Tim Medis Kebakaran JL. Sukabumi

Rabu, 14 September 2011 Tim Bantuan Medis Calcaneus FK Unhas menurunkan Tim Medis Emergency Kebakaran di daerah Jalan Sukabumi, Kelurahan Tamammaung, Kota Makassar. Disini tim medis yang diturunkan sebanyak 6 orang. Dengan TC yaitu Ismayniar. Tim medis ini diturunkan dengan tujuan memberikan pelayanan medis kepada masyarakat khususnya warga yang terkena musibah kebakaran. Adapun sedikit gambaran kejadian yaitu tepat di lokasi kebakaran, ternyata api sudah padam dan tidak ditemukan korban. Menurut info dari warga, kebakaran terjadi sekitar pukul 15.00 WITA. Kebakaran dikarenakan korslet dari listrik yang kemudian terkena tabung gas dan meledak. Untungnya, pada saat itu rumah dalam keadaan kosong sehingga tidak ada korban yang ditemukan. Pemadam tiba di lokasi pada pukul 15.30 WITA dan memadamkan api hingga pukul 16.00 WITA. Setelah menerima info dari warga dan memastikan betul-betul tidak ada korban TC tim medis tersebut memutuskan untuk meninggalkan tempat kejadian dan kembali menuju kampus. Adapun kesan dari tim medis yaitu  tiap tim medis lebih memahami nilai kemanusiaan itu sendiri dan bersedia membantu orang dengan ikhlas. Tim medis juga mendapatkan pengalaman betapa pentingnya waktu sedetik pun untuk orang yang terkena musibah. Serta pesan bagi tim medis agar tetap menanamkan nilai kemanusiaan dan keikhlasan.

This entry was posted in Berita, Berita dan Opini, Informasi TBMCalcaneus, Kegiatan, Seputar TBM Calcaneus. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>