TBM Calcaneus kembali dari Wasior

November 25, 2010 by admin
Filed under: Kegiatan, Seputar TBM Calcaneus 

Indonesia kembali menangis, mungkin kata inilah yang tepat untuk menggambarkan keadaan Indonesia sekarang. Belum hilang di ingatan kita banjir bandang yang melanda Wasior. Kini bencana alam kembali terjadi diwaktu yang hampir bersamaan yaitu gempa bumi yang disertai tsunami di daerah mentawai, Sumatra Barat pada  tanggal 25 Oktober 2010  serta Gunung Merapi meletus di daerah Sleman, Yogyakarta sehari setelahnya.

Melihat keadaan ini, Tim Bantuan Medis Calcaneus Fakultas Kedokteran Unhas bekerja sama dengan Partai Nasional Demokrat  mengirimkan tim pertama ke wasior sejak tanggal 10 sampai 16 oktober 2010, Selanjutnya pada tanggal 23 oktober 2010 kembali dikirim tim kedua yang terdiri dari Dr. Sufandi Fahmi, Okto S.P. S, Ked dan  Wahyudi Pratama Harly. Tim  kedua berada di lokasi selama satu minggu,  di lokasi tim berkordinasi dengan BPBD, PMI, dan TAGANA setempat. Adapun kondisi dilapangan sekarang tinggal korban pasca bencana dimana mulai timbul penyakit seperti diare, Inpeksi saluran napas bagian atas dan penyakit lain yang sudah mewabah seperti malaria. Selanjutnya sejak tanggal 31 Oktober 2010  kembali di kirim tim ketiga yang terdiri dari Dr. Rina anggriani , Dr. Lukman Hakim Bauty, dan Muh. Fauzi Ramadhan.

Sementara untuk bencana Gunung Merapi  meletus serta Tsunami Mentawai, TBM Calcaneus telah mempersiapkan tim yang siap diturunkan yang bekerja sama dengan Bosowa Foundation.

Comments

Tell me what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!





  • Ucapan

      Ucapan dan Testimonial Triple Ten Day

      Semoga di moment Triple Ten Day seluruh anggota TBM Calcaneus dapat mempererat silaturrahmi. IIN BANISWIRA Badan Pengurus TBM Calcaneus Periode 2010-2011

      Selamat Berbahagia

      Selamat berbahagia atas pernikahan saudara kami Dr. MUH. IRSAN (CALCANEUS 05212)     (22 Maret 2009 di PP Ibnul Qoyyim Balikpapan) Dr. Adriansyah Amri...