“Reach Out To Maturity, Blend In For Humanity” 21 Tahun TBM Calcaneus FK Unhas

DTD Pamflet(1)

 

Berasal dari dua angka 10 yang menjadi asal-usul tanggal lahir TBM Calcaneus FK Unhas, yaitu 10 Oktober 1992, Double Ten Day telah menjadi kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh TBM Calcaneus FK Unhas dalam memeriahkan hari jadi organisasi yang pada tahun ini mencapai usia ke-21. Calcaneus Fun Day, Brotherhood Night, Ceremony, dan Bakti Sosial menjadi rangkaian kegiatan 21st Double Ten Day, sebutan untuk kegiatan tahunan ini. Dengan tema “Reach Out to Maturity, Blend In for Humanity” kegiatan ini diharapkan menjadi media pendewasaan diri bagi organisasi dengan lebih berbaur ke lingkungan sosial masyarakat untuk bersama mewujudkan tujuan organisasi dalam kemanusiaan dan dengan semangat persaudaraan.

Calcaneus Fun Day (CFD) yang akan diadakan pada hari Sabtu, 5 Oktober 2013 diikuti oleh civitas akademika FK Unhas dan masyarakat umum. Kegiatan ini ditujukan sebagai ajang silaturahmi antara anggota TBM Calcaneus FK Unhas dengan civitas akademika dan masyarakat umum. Dalam kegiatan ini terdapat banyak item kegiatan diantaranya lomba band, games, flying fox, rappelling, donor darah, tenteran, dan ada juga doorprize.

Brotherhood Night atau malam persaudaraan akan dilaksanakan pada Rabu malam, 9 Oktober 2013 di area Gedung Iptek Unhas. Kegiatan ini merupakan kegiatan internal anggota TBM Calcaneus FK Unhas yang pada saat ini jumlahnya telah mencapai 865 orang, sebagai ajang untuk berkumpul dan bertemu kembali di dalam suatu malam khusus.

Ceremony merupakan salah satu rangkaian kegiatan dimana TBM Calcaneus FK Unhas mengundang pimpinan fakultas dan semua relasi dan instansi untuk bersama-sama mengikuti sebentuk upacara formal yang dilaksanakan sebagai perayaan hari jadi organisasi. Kegiatan ini diadakan di area Taman Segitiga belakang Logistik TBM Calcaneus FK Unhas pada tanggal 10 Oktober. Stand donor darah juga akan dibuka sebelum pelaksanaan ceremony.

Bakti Sosial (Baksos) 21st Double Ten Day meliputi pemeriksaan kesehatan, sirkumsisi, dan donor darah. Bakti sosial ini dilaksanakan sebagai bentuk pengabdian pada masyarakat. Bakti sosial ini juga dilakukan dengan tujuan untuk memberi pelayanan kesehatan pada daerah yang masih minim akan pelayanan kesehatan menurut dinas kesehatan setempat dimana tahun ini bakti sosial akan dilaksanakan di Desa Marioriaja, Kab. Soppeng, Sulawesi Selatan.

About tbm calcaneus