Kondisi sementara Banjir dan Tanah Longsor Manado

Rabu, 20 Februari 2013
Pkl.08.00 WITA tim medis sekarang berada di posko induk Kel. Tanete Tanjung, Kec. Singkil. Tim medis sedang menunggu korlap dan instansi lain untuk mengadakan briefing. Rencananya hari ini akan bergerak ke daerah yang belum terjamah. Pengungsi saat ini diungsikan ke hotel. Sudah terdapat tim medis dan SAR. Saat ini banjir sudah surut jadi para warga kini telah bersih-bersih rumah.
Pkl.10.00 WITA tim medis membagi 2 tim, 1 tim di posko induk. Koordinasi dengan Stikes Manado dan relawan dari MDMC (Muhammadiyah Disaster Management Center). Kemudian tim 1 diarahkan ke lokasi lain di Kel. Komo karena di posko induk sudah ter¬back-up medisnya. Tim 2 yang terdiri dari dr. Fajrin Sulaeman (011), Humaira (015), dan Fajrullah (016) sudah berada di Mahakam.
Pkl.11.09 WITA tim 1 telah tiba di Kel. Komo, tim 1 langsung membuka posko medis. Tim 1 kini bersama dengan Stikes. Ada beberapa instansi di Kel. Komo yaitu Basarnas, Stikes, dan Dokpol setempat. Ketinggian air di Kel. Komo mencapai hamper 2 meter, kurang lebih ¾ tinggi rumah warga. Sedangkan di Tanjung (lokasi posko induk) menggenangi rumah hingga atap.
Pkl.19.36 WITA tim medis sudah kembali ke posko induk di ternate tanjung. Tim 1 kembali ke posko induk. Tim 1 yang tadinya standby di Mahakam, jumlah pasien yang terback-up sebanyak 73 orang. Tim 2 menuju daerah Komo, jumlah pasien yang terback-up sebanyak49 orang, kemudian tim 2 lanjut ke daerah kampong Merdeka, pasien terback-up 45 orang. Tim medis sekarang sudah bergabung kembali di posko induk dan masih ¬standby.
Total warga yang terback-up sampai detik ini 167 orang. Saat ini tim medis masih standby dan menerima warga yang mau memeriksakan kesehatannya. Untuk kemarin, total pasien 67 orang. Jadi, total pasien sampai hari ini 234 orang.

About tbm calcaneus