Sekilas TBM

Presentasi Konsep Triple Ten Day -

Salam persaudaraan dan kemanusiaan

Disampaikan kepada seluruh anggota TBM Calcaneus bahwa pada hari senin, 29 Juni 2009 akan dilaksanakan Presentasi Konsep Triple Ten Day bertempat di ruang PPDS Fakultas Kedokteran Unhas pukul 16-00-21.00. Kepada anggota TBM Calcaneus diharapkan kehadirannya

 Details...

Berita Duka -

Telah berpulang ke rahmatullah Ayahanda dari saudari FITRIANI SYAIFULLAH Calcaneus 012 586 tanggal 10 Juni 2009 sekitar pukul 07.30 WITA.

Mudah-mudahan amal ibadah ayahanda diterima di sisiNya dan kepada keluarga yang ditinggalkan semoga diberi kekuatan dan ketabahan. Mohon doanya.

 Details...

Profil Anggota

Image Ketua TBM Calcaneus
Wahyudi Pratama Harli

Image Sekretaris Umum TBM Calcaneus

Image Bendahara TBM Calcaneus

 

TBM Galeri

Agenda

September 2010 October 2010
Su Mo Tu We Th Fr Sa
Week 35 1 2 3 4
Week 36 5 6 7 8 9 10 11
Week 37 12 13 14 15 16 17 18
Week 38 19 20 21 22 23 24 25
Week 39 26 27 28 29 30

Who's Online

Saat ini 2 tamu online

Polling

Bagaimana tampilan website TBM?
 

Login






Lost Password?
No account yet? Register

Messenger

Home
Mengenali Nyeri Dada pada Penyakit Jantung PDF Print E-mail
Penderita dengan keluhan nyeri dada sering dijumpai pada kehidupan sehari-hari. Keluhan ini sering menimbulkan rasa khawatir pada penderita akan adanya gangguan pada organ vital di dalam dada seperti jantung, paru dan lain-lain

Penderita dengan keluhan nyeri dada sering dijumpai pada kehidupan sehari-hari. Keluhan ini sering menimbulkan rasa khawatir pada penderita akan adanya gangguan pada organ vital di dalam dada seperti jantung, paru dan lain-lain, sedangkan dari pihak dokter, keluhan nyeri dada bukanlah merupakan persoalan yang sederhana. Sebagai masyarakat awam kita tentu perlu mengenali secara dini apabila kita mengalami nyeri dada.

Pada ilmu medis sering kita sebut dengan angina pektoris yaitu suatu sindrom klinis terjadinya sakit dada yang khas yaitu seperti ditekan atau terasa berat di dada yang seringkali menjalar ke lengan kiri. Rasa sakit tidak lebih 10 menit dan dengan istirahat rasa sakit menghilang. Letak rasa sakit biasanya di sternum  atau sub sternum (daerah tulang dada), kadang menjalar ke punggung, rahang, leher. Kadang rasa sakit seperti di epigastrium (ulu hati), gigi dan bahu. Rasa sakit seperti ditekan benda berat, seperti dijepit, atau perasaan tak enak.

Selain itu gejala dan tandanya  lainnya,biasanya pasien datang dengan kesulitan bernapas(dispneu), merasakan denyut jantung sendiri(palpitasi),pembengkakan(edema perifer),kehilangan kesadaran sesaat(sinkop),Kelelahan dan kelemahan.

Jika anda merasakan nyeri dada disertai dengan gejala-gejala seperti yang telah dijelaskan diatas, segera ke rumah sakit untuk mendapat pengobatan sesuai.

 

Testimonial

Semoga di moment Triple Ten Day seluruh anggota TBM Calcaneus dapat mempererat silaturrahmi.

IIN BANISWIRA

Badan Pengurus TBM Calcaneus Periode 2010-2011