Fun with Calcaneus Fun Day

_MG_6704

5 Oktober 2013 – Salah satu item acara dalam kegiatan perayaan hari jadi TBM Calcaneus FK Unhas, Fun Day 21st Double Ten Day berlangsung sangat meriah. Acara yang diikuti oleh lebih dari 250 mahasiswa FK Unhas berlangsung sangat meriah. Fun Day dibuka pada pukul 08.00 WITA pada hari Sabtu, 5 Oktober 2013 oleh Prof. Dr. dr. Warsinggih SP di Fakultas FK Unhas. Item acara pertama yaitu goyang Caesar bersama berhasil menggoyangkan lantai pelataran kampus pada pagi itu. Bro Caesar yang menjadi icon goyang Medical Caesar ini memimpin jalannya goyang massal ini. Ekspresi sumringah dari mahasiswa baru yang turut mengikuti kegiatan ini sangat tampak di wajah mereka, tiada ekspresi kepenatan menghadapi jadwal kuliah padat dari mahasiswa yang selama ini mereka tunjukkan. Peserta yang pada awalnya malu-malu, semua larut dan menyatu dengan dentuman musik Goyang Caesar yang diputar terus. “Yaaaaahhh…,” teriak peserta setiap kali panitia mematikan musik. Dan item acara pertama menjadi pendongkrak semangat setiap peserta yang mengikuti kegiatan ini.

Pada pukul 09.30 WITA kegiatan beralih ke perlombaan. Perlombaan yang diadakan meliputi tarik tambang, playstation, mini soccer, guess what, dan band. Kegiatan lain yang berlangsung bersamaan ada flying fox, rappelling, dan juga playstation. Semua kegiatan diikuti peserta dengan sangat antusias. “Acara sangat seru! Banyak sekali kegiatan-kegiatan baru yang dapat saya ikuti, sepertinya mau diperpanjang lagi karena saya belum sempat mengikuti semuanya,” aku salah satu mahasiswa baru peserta Fun Day 21st Double Ten Day ini. Menurut bepengakuan dari beberapa hahasiswa baru yang belum melewati tahap pengkaderan ini, mereka sangat senang karena dapat menjalin hubungan dengan senior-senior yang notabene belum mereka kenal sebelumnya.

Selain lomba, di Fun Day 21st Double Ten Day kali ini juga terdapat berbagai macam stand pameran. TBM Calcaneus sendiri membuka beberapa stand, Calcastand berisi plakat-plakat penghargaan, profil set organisasi, perlengkapan penunjang sosialisasi organisasi, dan juga album-album foto kegiatan besar dari TBM Calcaneus. Selain itu, ada stand khusus kegiatan kepecinta alaman, stand Ruang Tindakan Khusus(RTK), dan juga Calcacafe yang menjual berbagai makanan dan minuman. Berbagai macam instansi turut memeriahkan pameran ini, beberapa diantaranya Perbakin, Voice of Medica, SAR Unhas, dan beberapa organisasi internal dari FK Unhas. Selain itu, ada juga Stand Donor Darah yang bekerja sama dengan PMI Cab. Makassar.

Semua perlombaan berjalan simultan dan pada pukul 14.00 WITA mahasiswa baru angkatan 2013 FK Unhas, yang menjadi peserta terbanyak di kegiatan diarahkan menuju LT5 untuk mengikuti tenteran yang dibawakan oleh Dr. Hasan Nyambe. Dokter Bagian Anatomi FK Unhas merupakan anggota angkatan 04 TBM Calcaneus FK Unhas. Materi yang dibawakan seputar anatomi sistem kardiovaskuler atau anatomi jantung. Tenteran ini diikuti 101 mahasiswa baik dari kelas anatomi dan regular. “Tenteran asik dan lebih mengerti dibanding kuliah biasanya, semoga akan banyak tenteran seperti ini kedepannya,” komentar salah satu peserta tenteran. Didukung dengan pembawaan Kak Acang – panggilan akrab Dr. Hasan dari anggota TBM – yang penuh dengan humor namun tetap mudah dimengerti, materi terselesaikan pada pukul 16.00 WITA.

Kegiatan Fun Day ini ditutup dengan video dari TBM Calcaneus FK Unhas sebagai apresiasi kepada mahasiswa baru yang menjadi peserta terbanyak dari kegiatan ini. Hadiah juga diberikan kepada peserta  yang mendapatkan nilai terbaik pada tes pasca tenteran. “Acara yang merupakan perayaan hari jadi ke -21 TBM Calcaneus FK Unhas ini betul-betul fun sesuai dengan namanya! Kreatif, sangat menyenangkan sebagai ajang berkenalan dengan keluarga mahasiswa dari FK Unhas. Fun tapi tetap dapat mengisi otak dengan tenteran dari dokter, mudah dimengerti dan menyenangkan,” komentar salah satu mahasiswa baru di kuisioner yang dibagikan.

video medical caesar @ Fakultas Kedokteran on Calcaneus Fun Day : http://www.youtube.com/watch?v=oEtx549TrtM

About tbm calcaneus