Double Ten Day 19th TBM Calcaneus FK Unhas

Dalam rangka merayakan hari jadi TBM Calcaneus FK Unhas yang jatuh pada tanggal 10 Oktober, berdasarkan AD/ART dan Program Kerja Badan Pengurus TBM Calcaneus FK Unhas, maka diadakanlah kegiatan 19th DOUBLE TEN DAY (DTD 19th) .  DTD 19thini terdiri atas beberapa rangkaian acara yang berlangsung dari tanggal 9 Oktober 2011sampai 23 Oktober 2011 diantaranya Malam Persaudaraan, Upacara, Calcaneus Peduli Lingkungan, dan Bakti Sosial.

1. Malam Persaudaraan

Malam Persaudaraan merupakan rangkaian awal dari kegiatan 19th Double Ten Day. Malam persaudaraan ini bertujuan sebagai ajang silaturahmi yang dibuat khusus dalam rangka meningkatkan rasa persaudaraan di antar anggota-anggota TBM Calcaneus FK Unhas.

Malam Persaudaraan dilaksanakan pada tanggal 9 Oktober 2011 pukul 19.00 hingga berpindahnya hari menjadi 10 Oktober 2011 di taman samping LT. 5 FK Unhas Rangkaian kegiatan Malam Persaudaraan ini terdiri dari pembukaan, sambutan-sambutan, makan malam bersama, persembahan 3 angkatan terakhir, pemutaran video, Firework sessiondan tiup lilin bersama, dan yang terakhir foto bersama.

our handmade-decoration

togetherness make us stronger :)

Both of them as the host in Brotherhood Night DTD 19th. They were Tenri Allo Jamain (015) and Ramdani Hartono (015)

2. Upacara

Upacara dilaksanakan secara formal pada tanggal 10 Oktober 2011 dengan mengundang seluruh anggota TBM Calcaneus FK Unhas, pimpinan Fakultas dan Universitas, serta para relasi.

Upacara ini dilakukan di Taman Segitiga FK Unhas tepat pukul 16.00 dibuka dengan menyanyikan lagu-lagu. Susunan acaranya yaitu sambutan-sambutan dari ketua DTD 19thyaitu Risal Foung (015), dilanjutkan dengan sambutan oleh Harry Achsan Chaerul (014) selaku ketua TBM Calcaneus FK Unhas, sambutan ketiga oleh ketua BEM FK Unhas yaitu Rais Reskiawan, sambutan terakhir oleh Wakil Dekan III Fak. Kedokteran Unhas dr. Anis Irawan Anwar SpKK(K). Acara selanjutnya penurunan spanduk secara rappelling yang didahului dengan pembuka jalur oleh Ramdhany Hartono (015) dan Riskawati Salim (015) lalu diikuti oleh L.M. Dila Pramasari (015) dan Friska Meliyati (015).

it's called culture

from right : Risal Foeng (015); Harry Achsan Chaerul (014), Rais Reskiawan (015), dr. Anis Irawan Anwar, Sp. KK(K) as the vice-dean of FK Unhas

3. Calcaneus Peduli Lingkungan

Calcaneus Peduli Lingkungan diawali dengan sosialisasi yang dilaksanakan pada hari Senin, 10 oktober 2011 yang bertepatan dengan ceremonial DTD 19th. Sosialisasi ini berupa pembagian souvenir tas yang berasal dari koran bekas kepada relasi-relasi.  Pada tanggal 16 oktober 2011 dilakukan kegiatan berupa Talk Show dan Pelatihan Daur Ulang bertempat di Lt.5 FK Unhas dan sepanjang koridor Student Centre Lt. 1.

Talk Show ini dibawakan oleh beberapa pemateri yang diundang secara khusus untuk acara Calcaneus Peduli Lingkungan ini.

Pemateri 1 dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Makassar; pemateri 2 dariBagian Ilmu Kesehatan Masyarakat dan Ilmu Kedokteran Komunis FK Unhas; pemateri 3 dari .Wahana Lingkungan Hidup Kota Makassar; pemateri 4 dari UKM Mandiri Unhas

Disela-sela kegiatan ini acara Calcaneus Peduli Lingkungan terdapat acara hiburan sertacoffee-break bagi para undangan, serta pelatihan daur ulang di penghujung acara.

4. Bakti Sosial

Perwujudan pengabdian kepada masyarakat sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap sesama manusia adalah salah satu tujuan dari diadakannya kegiatan Bakti Sosial DTD 19th ini.

Rangkaian acara Bakti Sosial ini terdiri dari Donor Darah, Sirkumsisi, Pemeriksaan Kesehatan, Pelatihan PPGD, dan Anjangsana. Bakti Sosial ini diadakan di lingkungan FK Unhas dan Desa Tokaseng & Desa Lea, Kec. Tellu Siatinge, Kab. Bone. Bakti Sosial ini dikomandoi oleh seorang Operational Manager (OM) terpilih yaitu Muhammad Hanif Rahim (014). Sebelumnya, OM ini menurunkan tim pendahulu ke lokasi bertujuan agar mengefisienkan jalannya acara.

- DONOR DARAH

Donor darah ini diadakan sebanyak dua kali. Pertama donor darah dilakukan di FK Unhas dan yang kedua dilakukan di Desa Tokaseng, Kab. Bone. TBM Calcaneus berhasil mengumpulkan ± 100 kantong darah dari kedua lokasi.

humanity could be from the simplest way like this

-SIRKUMSISI dan PEMERIKSAAN KESEHATAN

Kurang lebih sebanyak 200 orang yang terdaftar sebagai pasien sirkumsisi serta 260 orang untuk pasien pemeriksaan kesehatan gratis yang berhasil ditangani. TBM Calcaneus FK Unhas menurunkan 120 orang anggotanya yang terdiri dari mahasiswa pre-klinik, klinik, dokter umum, serta dokter spesialis dalam kedua proses rangkaian acara ini.

the action

another 'victim'

circumcision

-Pelatihan PPGD

Tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan keterampilan pertolongan pertama bagi anggota TBM Calcaneus FK Unhas, masyarakat umum, serta relasi undangan khususnya dalam bidang kegawatdaruratan.

-Anjangsana

Malam ramah tamah antara TBM Calcaneus FK Unhas dengan masyarakat sekitar atas kepercayaannya dan sudah menerima TBM Calcaneus FK Unhas di desanya.

togetherness is our happiness

dengan PERSAUDARAAN, demi KEMANUSIAAN

jayalah TBM !

About tbm calcaneus