Aksi Peduli Sinabung bersama Calcaneus

sinabung pamflet персидские ковры на свадьбу ищут здесь

Karo, Sumatera Utara –  Gunung sinabung meletus pertama kali pada September 2013 yang lalu. Semburan abu vulkanik setinggi 3000 m pertama terjadi pada 5 November 2013 lalu. Semburan material vulkanik dan erupsi dari gujung sinabung memaksa masyarakat mengungsi.

Jumlah pengungsi mencapai lebih dari 1600 jiwa, yang terdiri dari 4 desa, yaiu Desa Sukameriah, Simacem, Bekerah dan Mardinding. Erupsi yang masih berpotensi terjadi dan abu vulkanik yang terus menyembur dapat merusak kesehatan penghirupnya. Materi vulkanik mengandung bahan yang daoat meniriyasi jalan nafas, yang apabila dihirup terus menerus akan menyebabkan pembengkakan saluran nafas yang membuat sesak, bahkan pada fase yang lebih lanjut dapat mengancam jiwa.

Dalam upaya menolong sejumlah pengungsi dan masyarakat sekitar gunung Sinabung, TBM Calcaneus berinisiatif melaksanakan “Aksi peduli Sinabung” dengan  mengadakan stand penyaluran bantuan yang didirikan di depan Logstik TBM Calcaneus FK Unhas. Stand tersebut telah dibuka sejak Senin, (18/11) mulai pukul 11.30-17.00 WITA. Dalam pelaksanannya TBM Calcaneus menekankan penyaluran bantuan berupa masker yang akan sangat berguna bagj mereka yang bermukim disekitar lokasi kejadian. “Sebuah masker Anda sangat berguna  menyelamatkan saluran pernapasan mereka”, demikian slogan yang terpampang dalam aksi penggalangan bantuan tersebut.

Namun, bantuan tidak hanya berupa masker, bantuan juga dapat berupa sandang, pangan, maupun berupa dana. Dana dapat disalurkan melalui program “Calcaneus for Humanity” dengan mengirimkan langsung ke nomor rekening Mandiri 152-00-8882999-5 atau rekening BRI 1554-01-000657-50-0 atas nama TBM Calcaneus FK Unhas.

Segala bantuan yang telah telah didapatkan akan dihimpun dan disalurkan langsung oleh anggota TBM Calcaneus yang akan berangkat ke lokasi bencana pada Rabu (20/11) dini hari.

About tbm calcaneus