TBM Calcaneus galang dana untuk korban bencana

Bencana terus menerjang bumi pertiwi Indonesia, Mulai bencana alam banjir bandang di Wasior (Papua), gempa dan tsunami di Kepulauan Mentawai (Sumatera Barat), hingga letusan Gunung Merapi di Yogyakarta (Jawa Tengah). Tidak sedikit yang menjadi korban dari bencana ini, tidak hanya korban jiwa tetapi juga sarana dan prasarana.

Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk membantu mereka yang menjadi korban bencana alam, seperti yang di lakukan oleh Tim Bantuan Medis (TBM) Calcaneus Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin dengan mencoba membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terkenaa bencana. Selain dengan menurunkan tim medis langsung ke daerah bancana, TBM Calcaneus juga melaksanakan penggalangan dana di Makassar Town Squre, kegiatan ini berlangsung dari tanggal 13 sampai dengan 17 November 2010 mendatang.

Penggalang dana ini juga dirangkaikan dengan pemeriksaan kesehatan kepada para pengunjung M’Tos. Nantinya dana yang terkumpul akan disumbangkan untuk para korban bencana alam. Mungkin sumbangan yang akan diberikan tidak seutuhnya dapat menyelesaikan beban para koraban, tetapi paling tidak kami bisa mengurangi beban saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana alam. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TBM Calcaneus terhadap bencana alam yang terjadi di Indonesia.

Keterangan Gambar:
Pemkes. Tampak anggota TBM Calcaneus tengah memeriksa kesehatan dari pengunjung M’Tos, 14 November 2010 kemarin.

About tbm calcaneus